Jum'at, 21 Juli 2017
Home/ Berita/ Nasyiatul Aisyiyah Aceh Ajak Kader Melek Media

Nasyiatul Aisyiyah Aceh Ajak Kader Melek Media

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANDA ACEH -- Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah(PWNA)Acehdalam rangka memeriahkan Musywil 13 adakan kegiatan Seminar dan Workshop Membuat Blog Acara yang dilaksanakan di sekretariat Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul 'Aisyiyah Aceh, komplek Gedung Dakwah Muhammadiyah Aceh di Jl. KH. A. Dahlan nomor 7 Kota Banda Aceh, pada Ahad (11/6). 

Syarifah Aini Ketua Umum PWNA Aceh mengungkapkan bahwa  pihaknya berharap kedepan akan muncul blogger-blogger perempuan yang mampu menyampaikan dakwah Islam melalui media internet secara insten. "Melalui workshop ini diharapkan para perempuan muda Muhammadiyah bisa membuat dan mengelola blog pribadi dan mengisinya dengan hal-hal bermanfaat untuk bisa terus menyampaikan dakwah amar makruf nahi mungkar di era digital” imbuh Syarifah.

Kemudian, Syarifah menambahkan rangkaian acara ini yaitu pertama peserta dikenalkan dengan media blog yang dilanjutkan diskusi dan tutorial membuat blog, dengan harapan peserta bisa memiliki blog pribadi dan mengelola blog tersebut. Selain itu, Workshop juga akan ditindaklanjuti dengan grup Whatsapp. "Panitia akan membuat grup Whatsapp dan kemudian peserta bisa berdiskusi dengan para blogger sampai benar-benar bisa mengelola blognya sendiri," terangnya.

Workshop ini dikhususkan untuk pengurus dan kader Nasyiatul Aisyiyah namun juga terdapat beberapa peserta yang berasal dari umum, dengan narasumber Fardelyn Hacky Irawani ketua Komunitas Gam Inong Blogger. (tuti)

Kontributor ; Anhar Rijalulbahri

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *