Kamis, 22 Juni 2017
Home/ Berita/ SMK Muhammadiyah Lebaksiu Sosialisasikan GLS Muhammadiyah ke Jenjang Internasional

SMK Muhammadiyah Lebaksiu Sosialisasikan GLS Muhammadiyah ke Jenjang Internasional

MUHAMMADIYAH.OR.ID, TEGAL – Sebagai wujud pengembangan dan promosi SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kabupaten Tegal Jawa Tengah menggerakan Gerakan Literasi Sekolah (GLS) Muhammadiyah ke Jenjang Internasional, yaitu dengan memberikan majalah Famuba sebagai kenang-kenangan serta mensosialisasikan bidang GLS Muhammadiyah ke jenjang Internasional ungkap Humas SMK Muhammadiyah Lebaksiu kepada redaksi pada Minggu (11/06).   

Program gerakan Literasi sekolah merupakan program unggulan SMK Muhammadiyah yang telah diluncurkan pada bulan Oktober 2016 lalu oleh  Yazid Jamil (alm),Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah yang membidangi pendidikan dasar dan menengah.

Hendra Apriyadi, Humas SMK Muhammadiyah Lebaksiu mengatakan bahwa program GLS Muhammadiyah khususnya di SMK Muhammadiyah Lebaksiu ini telah berhasil menciptakan sebuah produk unggulan di bidang jurnalis dan karya sastra berupa cerpen yang di buat oleh Komunitas Literasi SMK Muhammadiyah Lebaksiu melalui pendampingan yang dilakukan oleh guru Bahasa Indonesia serta para guru yang tergabung dalam Famuba menulis .

Lanjut Hendra, sebagai contoh pihaknya memberikan majalah Famuba kepada dosen asal Prancis dalam Kegiatan Pengembangan Sekolah dibidang Bahasa Asing dan juga memberikan Majalah Famuba pada pelajar negara Uzbekistan yang sedang belajar di Indonesia. “Alhamdulillah hingga saat ini pihak kami terus mengembangkan produk inovasi berupa GLS Muhammadiyah dari lokal, nasional dan internasional. Majalah Famuba ada di negara Prancis melalui , Thailand, Malaysia, Uzbekistan dan Singapura,” ungkap Hendra. (tuti)

 

Kontributor : Hendra Apriyadi

Berita Daerah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *