Selasa, 07 April 2020
Home/ Berita/ IPM Harus Bermanfaat Bagi Bangsa dan Persyarikatan

IPM Harus Bermanfaat Bagi Bangsa dan Persyarikatan

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MARGASARI - Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMP Muhammadiyah Margasari menyelenggarakan Kajian Ramadhan 1438 H pada Senin (29/05) di Masjid Ar-Rahmah Margasari. Acara rutin ini diikuti oleh 280 orang yang terdiri dari siswa, guru beserta staff tata usaha, diisi oleh A’yun Haifani Lembaga Konsultasi Psikologi Quantum Tegal.

Ketua IPM SMP Muhammadiyah Margasari Isna Marzuki menyampaikan bahwa harapan dari  kegiatan ini yakni dapat memberikan manfaat kepada seluruh peserta kajian dan memberikan dampak positif bagi sekolah.

“Sehingga setiap langkah dan gerak peserta didik selalu diiringi dengan kekuatan ilmu yang mendasarinya,” ujar Isna.

Sementara dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Margasari Lilis Rohmayanti mengatakan bahwa pengajian ini diharapkan bisa memperkuat generasi muda.  

“Ini menjadi bekal generasi muda atau generasi persyarikatan khususnya IPM agar bisa bermanfaat bagi bangsa dan persyarikatan,” ujarnya.

Sementara A’yun menyampaikan bahwa beberapa problem remaja yang terjadi saat ini dimulai dari geng motor pelajar, pelajar merokok, tawuran, penggunaan narkoba, bullying, pacaran hingga seks bebas terjadi karena remaja terbawa arus modernitas dan kurangnya perhatian dari orangtua.

“Bagi para siswa, jangan malu untuk menjadikan orang tua sebagai teman curhat dan jangan salah pilih dalam memilih teman, karena teman memiliki pengaruh yang besar,” ungkapnya. (nisa)

Kontributor: Riza Novanto

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *