Kamis, 02 April 2020
Home/ Berita/ Tingkatkan Mutu Pendidikan, SMK Muhammadiyah Lebaksiu Jalin Kerjasama dengan Dongseo University Korea

Tingkatkan Mutu Pendidikan, SMK Muhammadiyah Lebaksiu Jalin Kerjasama dengan Dongseo University Korea

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SEMARANG – SMK Muhammadiyah Lebaksiu mengadakan MoU dengan Dongseo University Korea pada Senin (29/5). Kegiatan MOU ini diinisiasi oleh Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) yang juga melibatkanSekolah MenengahMuhammadiyahdan umumse-Jawa Tengamelalui Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Jawa Tengah. 

Menurut Masrukhi, Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang  kerja sama ini merupakan wujud dari mitra dalam hal keilmuan.

“Kerja sama ini juga melibatkan sekolah menengah untuk melakukan penandatanganan,” ucapnya.

Sementara menurut Andi Riswandi, salah satu kepalasekolah yang terlibat dalam kerjasama itu mengatakan bahwa penandatangan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Dongseo University Korea Selatan ini diharapkan dapatmeningkatkan mutu dan kualitas dalam pengembangan sekolah.

“Kami mengucapkan terima kasih pada UNIMUS dan Majelis Dikdasmen PWM Jawa Tengah yang telah memberikan kesempatan untuk mengadakan Memorandum Of Understanding dengan Dongseo Universitas Korea Selatanini,” ujar Andi.

Beberapaisi MoUtersebut diantaranya adalah pertukan pelajar, kerjasama dalam hal pengembangan mutu dan kualitas tenaga pendidik dan beasiswa unggulan untuk para pelajar yang akan melanjutkan studi di Korea Selatan.

“Harapannya adalah setelah acara penandatangan ini,sekolah Muhammadiyah bisa terus berinovasi dalam hal mutu dan kualitas di bidang pendidikan,” tutupnya. (nisa)

Kontributor: Hendra Apriyadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *