Jum'at, 18 Agustus 2017
Home/ Berita/ Bantu Tingkatkan Literasi Membaca Al-Quran Pelajar, Lazismu Salurkan 100 Al-Quran

Bantu Tingkatkan Literasi Membaca Al-Quran Pelajar, Lazismu Salurkan 100 Al-Quran

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Sebagai bentuk komitmen Lembaga Amal Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LazisMU) dalam membantu masyarakat, kali ini LazisMU Kantor Perwakilan DIY menyalurkan bantuan berupa 100 Al-Quran bagi siswa-siswi SMP Muhammadiyah Berwawasan Khusus Giriwoyo .

Disampaikan Nur Sayifi Addin, Manajer Lazismu Kantor Perwakilan DIY, Lazismu juga telah banyak menyalurkan bantuannya ke beberapa daerah di Indonesia, khususnya di Indonesia kawasan Timur.

“Kami telah banyak menyalurkan bantuan, khususnya bantuan berupa Al-Quran di kawan NTT dan Maluku,” terang Sayifi, Kamis (18/5) di Kantor Lazismu Perwakilan DIY.

Selain itu, Sayifi menyampaikan Lazismu telah banyak merancang berbagai program unggulan pada Ramadhan tahun ini, salah satunya yaitu menyalurkan Al-Quran sebanyak 1500 buah di wilayah Jakarta, Jabodetabek, dan Yogyakarta.

Sementara itu, Edi Purnomo, Kepala SMP Muhammadiyah Berwawasan Khusus Giriwoyo Wonogiri menyampaikan terimakasih atas bantuan Al-Quran tersebut, dan diharapkan akan memberi banyak manfaat bagi siswa-siswi SMP Muhammadiyah Giriwoyo.

“Telah menjadi tradisi di SMP Muhammadiyah Giriwoyo memberikan kenang-kenangan kepada siswa kelas 9 berupa Al-Quran, dan tahun ini kami akan menyerahkan Al-Quran ini kepada 61 siswa,” terang Edi.

Al-Quran tersebut diharapkan juga menjadi bekal hidup bagi siswa. Edi juga menyampaikan rata-rata siswa yang bersekolah di SMP Muhammadiyah Giriwoyo dari latarbelakang ekonomi menengah kebawah. Sehingga dengan adanya bantuan Al-Quran tersebut akan memberikan manfaat yang besar bagi siswa.

Selain itu, Edi juga berharap bagi siswa-siswi lulusan SMP Muhammadiyah Giriwoyo dapat melanjutkan pendidikan ke sekolah-sekolah Muhammadiyah.

“Harapannya siswa lulusan SMP Muhammadiyah Giriwoyo dapat melanjutkan jenjang pendidikan ke sekolah-sekolah Muhammadiyah, agar ilmu yang didapat selama ini tidak terputus,” pungkasnya. (adam)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *