Kamis, 25 Mei 2017
Home/ Berita/ Capaian Prestasi SMP Muhammadiyah 1 Adiwerna Pengaruhi Peningkatan Akreditasi

Capaian Prestasi SMP Muhammadiyah 1 Adiwerna Pengaruhi Peningkatan Akreditasi

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, ADIWERNA – SMP Muhammadiyah 1 Adiwerna (Musawerna) telah melewati visitasi akreditasi pada  Senin (15/5). Kegiatan itu bertempat di Kampus SMP Musawerna. Turut hadir dalam pembukaan, ketua komite H. Muthohat, ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Adiwerna, serta seluruh dewan guru dan karyawan.

Turrachman selaku kepala sekolah mengungkapkan bahwa SMP Musawerna dalam kurun waktu sebulan dapat meraih prestasi dalam berbagai ajang perlombaan. Pencapaian tersebut diyakini Turrachman akan menjadi salah satu pendukung hasil terbaik untuk akreditasi sekolah.  “Lomba yang mendapatkan juara yaitu lomba tahfidz tingkat kecamatan peroleh juara 2 putra dan putri, pencak silat juara 1 dan 3 di ADB CUP 2017, Olympiyade Qur’an dan Sains 2017 di Bandung, Karate juara 3 pada Bupati CUP 2017,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu Tim Asesor Akreditasi yaitu Tri Wibowo yang berasal dari Bumiayu, Brebes sangat mengapresiasi prestasi siswa SMP Musawerna yang melimpah. Menurutnya, keberhasilan ini merupakan hal yang patut ditiru oleh sekolah lain.

“Saya kira ini sangat bagus ya, karena SMP Musawerna memiliki banyak ekstrakurikuler untuk menyalurkan minat dan bakat siswa. Seperti Robotik, roket air, bahasa jepang, juga memiliki kelas unggulan, yaitu kelas Tahfidz Qur’an yang menjadi poin plus tersendiri,” pungkasnya.

Diakhir Tri menyampaikan agar SMP Musawerna terus berkembang dan menjadi sekolah unggulan, dan semoga akreditasi ini  mendapatkan hasil yang memuaskan. (nisa)

Kontributor: Riza Awal

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *