Minggu, 22 Oktober 2017
Home/ Berita/ PDM Boyolali Kirim 9 orang Ikuti Pelatihan Kader Bela Negara

PDM Boyolali Kirim 9 orang Ikuti Pelatihan Kader Bela Negara

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BOYOLALI -- Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Boyolalimengirim 9 orang yaitu Joko triyanto, Jamhari Harahap, Arif Samudianto, Ulil, Joni santoso, Fitri NA, Muclis, Agus, Adam supomo  untuk mengikuti pembentukkan Kader Bela Negara Provinsi Jawa Tengah, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, di asrama haji Donohudan, Boyolali  (5-9/5)

Fascio, perwakilan Bupati Boyolali mengatakan bahwa setelah diadakannya kegiatan ini, diharapkan peserta dapat membawa dan menularkan hal-hal baik kepada orang-orang terdekat, organisasi masing-masing, RT, RW dan lain sebagainya.

Sedangkan Kapten Ngatinu anggota TNI Kodim Boyolali selaku Tim Pelatih dalam acara tersebut mengatakan bahwa kita sebagai kader bela negara telah bersepakat dengan moto, peduli, berbuat dan bertanggung jawab.

“Kita harus peduli kepada orang terdekat, peduli kepada lingkungan, peduli kepada diri pribadi, peduli kepada keluarga dan peduli terhadap bangsa dan negara,” paparnya.

Kegiatan bela negara itu dipimpin dan diisi oleh pemateri-pemateri yang ahli dibidangnya, para pemateri dan pelatih tersebut berasal dari Kementrian pertahanan Republik Indonesia, Kesbangpol, Kodim, kemendikbud, Polri, BPDB, Bidang pemerintahan Boyolali dan lain-lain.

Sementara itu Boni Bandung dari bidang pemerintahan Boyolali dalam materinya menyampaikan tentang kepemimpinan.

”Pada dasarnya pemimpin itu dapat digolongkan berdasarkan berbagai jenis kegiatan yaitu kepemimpinan di bidang rohaniah, kepemimpinan di politik, kepemimpinan di bidang militer dan kepemimpinan di bidang managerial,” katanya.

Kegiatan ini diikutioleh130 orang perwakilan dari berbagai jenis organisasi masyarakat dan perangkat pemerintahan yaitu Muhammadiyah, NU, LDII, RAPI, Satpol PP, Karangtaruna, Senkom, Camat, Lurah dan tamu undangan. (nisa)

Kontributor: Joko Triyanto

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *