Rabu, 23 Agustus 2017
Home/ Berita/ Kader IMM Harus Segera Mengambil Langkah, Bukan Hanya Wacana

Kader IMM Harus Segera Mengambil Langkah, Bukan Hanya Wacana

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MADIUN – Majelis Pembinaan Kader (MPK) Pimpinan Pusat Muhammadiyah melalui bendaharanya, Hatib Rakhmawan, turut hadir dan menyampaikan pandangannya terhadap kader Muhammadiyah dan konteks dakwahnya pada Sekolah Da'i Mahasiswa Muhammadiyah yang diadakan oleh DPD IMM Jawa Timur.

Hatib yang juga alumni IMM sekaligus bendahara MPK PP Muhammadiyah, mengatakan ada beberapa anggapan bahwa nilai-nilai Islam sudah mulai luntur dari diri kader. "Dan ini harus kita tegaskan lagi, kader IMM itu da'i yang harus menopang dakwah Muhammadiyah," ujarnya.

"Kader IMM itu, harus bisa dan terbiasa berdakwah, maka bukan hanya lewat sekolah da'i, tapi dalam segala aktifitas harus bernilaikan islam, kalau mau jadi da'i, ikut sekolah da'i, tapi kesehariannya kurang bernilaikan islam, ya percuma," imbuhnya.

Ia juga menyampaikan IMM harus segera memulai langkah konkret untuk merekonstruksi nilai-nilai yang terdegradasi tersebut. "IMM konkret, mulai langkah nyata untuk gerakan dakwahnya, bukan sekedar wacana semata," pungkasnya.

Acara yg dilaksanakan pada tanggal 20 hingga 23 April 2017 tersebut mengusung tema "Manifestasi Gerakan Da'i Muda Muhammadiyah yang Profesional" dan diikuti oleh 45 peserta dari seluruh cabang se-Jawa Timur dan beberapa utusan dari luar Jawa Timur, seperti Surakarta, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Ahmad Dahlan, Bengkulu, dan sebagainya.(syifa)

Kontributor : Ubay 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *