Minggu, 22 Oktober 2017
Home/ Berita/ SMK Muhammadiyah 2 Kuningan Raih Juara 1 Lomba Futsal se Wilayah III Cirebon

SMK Muhammadiyah 2 Kuningan Raih Juara 1 Lomba Futsal se Wilayah III Cirebon

 

MUHAMMADIYAH.OR.IR, KUNINGAN - Perjuangan siswa SMK Muhammadiyah 2 Kuningan membuahkan hasil yang membawa nama baik sekolah di bidang olahraga futsal. Hal itu terbukti usai menaklukkan Tim Futsal dari SMAN 1 Luragung dalam turnamen futsal tingkat SMA dan SMK se-Wilayah III Cirebon di Gedung Olahraga Ewangga Kuningan Jawa Barat, Rabu (19/4/2017).

Pelatih SMK Muhammadiyah 2 Heri Panji Saputra mengatakan, turnemen futsal yang diselenggarakan VIK tersebut diikuti SMA dan SMK dari wilayah III Cirebon. “Berkat perjuangan dan kekompakan tim dari babak penyisihan hingga babak final, akhirnya tim futsal SMK Muhammadiyah 2 Kuningan berhasil meraih prestasi dibidang olahraga,” ungkapnya.

“Kami sangat bangga dengan prestasi olahraga ini, dan diharapkan kedepan bisa memotivasi kami untuk terus mengembangkan bakat dan skill tim futsal untuk mengukir prestasi ke jenjang yang lebih tinggi, bahkan tingkat nasional,” lanjut Heri.

Sementara, Ridwan Hadisantoso Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Muhammadiyah 2 Kuningan mengatakan raihan prestasi ini tentunya berkat perjuangan keras dari rekan-rekan pelatih dan para siswa yang bemain luar biasa.

“Setiap latihan tim futsal SMK Muhammadiyah 2 Kuningan terus menggenjot konsentrasi para pemain saat bertanding, strategi hingga kekompakan tim. Dan pada akhirnya semangat tersebut memperoleh keberhasilan yang sangat membanggakan, meskipun harus menguras tenaga dan otak hingga mengukir prestasi bidang olahraga,” ujar Ridwan.

Ridwan menambahkan, hal ini merupakan upaya SMK Muhammadiyah 2 Kuningan dalam meningkatkan daya serang dan sistem pertahanan tim futsal, sehingga kedepan ketika ada turnemen atau kejuaraan futsal tingkat provinsi bahkan nasional, peluang mengukir prestasi masih dapat diperoleh.

Kontributor: Mujahidin Pecoy

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *