Minggu, 22 Oktober 2017
Home/ Berita/ Mendikbud Resmikan Gedung Teaching Factory SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi

Mendikbud Resmikan Gedung Teaching Factory SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi

MALANG, MUHAMMADIYAH.OR.ID – Bertempat di SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy didampingi Wakil Bupati (wabup) Malang M Sanusi, Jumat (14/4) sore, secara serentak resmikan tiga Gedung Teaching Factory Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Peresmian tiga gedung secara serentak yang di pusatkan di SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi kali ini yakni, Gedung Teaching Factory SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, Gedung Teaching Factory SMK Negeri 1 Singosari, dan Gedung Teaching Factory SMK Negeri 4 Kota Malang.

Dalam sambutannya, Muhadjir menyampaikan, Jika ada ketulusan untuk membangun insya Allah segalanya akan terwujud dengan baik.

Dirinya merasa bangga dengan keberadaan serta kemajuan yang ada di SMK MUTU Gondanglegi tersebut.

“Saya asli Malang, tapi saya belum pernah tahu kalau ada SMK di Gondanglegi semegah ini,” ungkap Muhadjir.

Dengan 18 program studi dan lebih dari 2.000 siswa, sekolah ini menjadi salah satu SMK rujukan nasional.

"Dengan teaching factory, siswa tidak hanya dituntut untuk menguasai kemampuan teknis, tetapi juga sampai pada konsep pengembangan usaha," urainya.

Sementara Kepala SMK MUTU Gondanglegi, H.Pahri mengatakan, pihaknya akan terus mengembangkan kompetensi di SMK tersebut.

Antara lain kompetensi industri, agar tiap produk bisa di jual dan bisa di manfaatkan.

Sedangakan untuk produk industri yang menggunakan energi listrik kata dia, SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi akan bekerja sama dengan pihak luar Negeri, yakni Jerman.

“Kami akan bekerjasama dengan pihak Jerman untuk produk yang menggunakan energi listrik, seperti mobil, dan sepeda motor,” kata dia.

“yang bertujuan, kedepan agar kendaraan tidak lagi memakai bahan bakar minyak (BBM) akan tetapi sudah memakai listrik,” beber Pahri.(dzar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *