Minggu, 22 Oktober 2017
Home/ Berita/ UM Purworejo Wisuda 239 Lulusan

UM Purworejo Wisuda 239 Lulusan

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO - Sebanyak 239 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) telah menjalani upacara wisuda di Auditorium Kasman Singodimedjo UMP melalui Rapat senat terbuka dengan agenda Wisuda Sarjana UMP Ke-56 tahun 2017 pada Selasa(11/4).

Adapun mahasiswa yang diwisuda terdiri atas 128 wisudawati dan 111 wisudawan dengan rincian, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (27), Pendidikan Bahasa dan Sastra Jawa (28), Pendidikan Bahasa Inggris (23), Pendidikan Ekonomi (7), Pendidikan Matematika (61), dan Pendidikan Fisika (1). Selanjutnya untuk Pendidikan Teknik Otomotif (23), Manajemen (51), Agribisnis (9), dan Teknik Sipil (9). Di antara para wisudawan dan wisudawati tersebut, terdapat enam mahasiswa yang mendapatkan predikat cumlaude. Rinciannya untuk Pendidikan Ekonomi (3), Pendidikan Bahasa Inggris (1), dan Agribisnis (2).

Mahasiswa yang dinyatakan lulus terbaik dengan meraih indeks prestasi kumulatif (IPK) tertinggi untuk tiap-tiap program studi meliputi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Ndaru Enggar Budi Satrio (IPK 3,42), Pendidikan Bahasa dan Sastra Jawa Khilyatus Shiyam (IPK 3,57), Pendidikan Bahasa Inggris Juita Hening Setia (IPK 3,84).

Berikutnya, untuk Pendidikan Ekonomi Dian Maya Sari (IPK 3,56), Pendidikan Matematika Narti (IPK 3,52), Pendidikan Teknik Otomotif Maulana Akhsan (IPK 3,54), Manajemen Jefi Anggun Komala (IPK 3,66), Agribisnis Adi Yanto (IPK 3,76), Teknik Sipil Aditya Garini Ramadian (IPK 3,24). Adapun dilihat dari segi usia, wisudawan termuda sampai dengan hari ini, yaitu Dian Maya Sari dari Pendidikan Ekonomi, lahir di Cilacap 30 Maret 1996, berusia 20 tahun 11 bulan 10 hari.

Rektor UM Purworejo Supriyono, berharap, para wisudawan dan wisudawati untuk tidak berhenti sampai di sini dalam mengikuti proses pendidikan, karena proses pendidikan merupakan kegiatan yang berkelanjutan, selama jiwa masih di kandung raga.

”Sebagai intelektual lulusan Universitas Muhammadiyah Purworejo yang mempunyai visi unggul dalam ilmu, mulia dalam akhlak, tentunya memiliki perbedaan dalam bertindak, bersikap maupun bergaul jika dibandingkan dengan mereka yang bukan lulusan UMP. Alumni UMP harus memiliki sikap moral dan etika yang luhur serta religiusitas yang tinggi yang mencerminkan akhlakul karimah,” paparnya.

Universitas Muhammadiyah Purworejo berdasarkan SK No : 0363/SK/BAN-PT/Akred/I/2017 memperoleh status Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi dengan peringkat B. Selain itu, 10 Program Studi yang ada di Universitas Muhammadiyah Purworejo juga telah memperoleh status akreditasi B.

Kontributor: Akhmad Musdani

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *