Sabtu, 25 Mei 2019
Home/ Berita/ Baru Berdiri, Bidang SPM IMM Blitar Langsung Tancap Gas

Baru Berdiri, Bidang SPM IMM Blitar Langsung Tancap Gas

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BLITAR - Bidang Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (SPM) Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Blitar Raya yang dikomandoi oleh Alex Susanto, baru berdiri periode ini. Namun progres pergerakan bidang tersebut sangat cepat.

Pada periode ini bidang SPM mempunyai beberapa program pendampingan salah satunya yakni pendampingan pada anak binaan di Lembaga Pendampingan Khusus Anak (LPKA) Jawa Timur kelas 1.

Pendampingan di LPKA ini berlangsung secara rutin setiap Rabu, dengan konsep pendampingan melalui kelas konseling.

"Kita melakukan pendampingan melalui karakter pribadi anak binaan. Salah satunya yaitu dengan memberikan materi literasi berupa pelatihan menulis," ujar Sukma, Ketua Umum PC IMM Blitar Raya, Rabu (29/3).

Melalui literasi, panitia berharap anak-anak binaannya mampu mengekspresikan diri melalui karakter yang dimiliki pada bidang literasi.

Untuk menggugah semangat literasi anak binaan tersebut, PC IMM Blitar membuka penyaluran donasi layak baca untuk mereka.

"Semoga melalui gerakan-gerakan seperti ini akan merubah mereka menjadi generasi yang lebih baik dan bermanfaat," pungkas Sukma.

Kontributor: Ubay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *