Senin, 16 September 2019
Home/ Berita/ Tingkatkan Dakwah, Muhammadiyah Pacul Dirikan Masjid

Tingkatkan Dakwah, Muhammadiyah Pacul Dirikan Masjid

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, TEGAL – Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Pacul selatan meresmikan masjid Al-Madinah pada Selasa (28/03), peresmian dilaksanakan di halaman masjid usai salat dzuhur berjama’ah. Masjid tersebut diresmikan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tegal.

Menurut Sobiri, Ketua PRM Pacul Selatan mengatakan bahwa masjid ini berasal dari tanah wakaf warga Pacul Selatan dengan tanah seluas 480 m2.

“Masjid ini dikerjakan dalam kurun waktu 5 bulan dengan menelan biaya 450 juta, ini adalah hasil kerja sama kita semua untuk membudayakan ibadah lebih giat lagi,” ucap Sobirin.

Lebih lanjut Sobirin mengatakan bahwa masjid yang usai dibangun harus dimakmurkan dan dihidupkan. Hal ini tentu membutuhkan peran serta dari masyarakat.

”Memang hal yang paling ringan adalah membangun, tetapi jangan lupa dengan hal yang paling berat. Hal yang paling berat itu adalah memakmurkannya,” ucap Sobirin.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh PDM Kabupaten Tegal, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Talang II, serta seluruh warga Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah se-Cabang Talang II. (nisa)

Kontributor: Riza Novanto

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *