cool hit counter

Persyarikatan Muhammadiyah

gambar
Jum'at, 13 Apr 2012 | 19:01 WIB |
Dibaca: 1176

52 Guru Thailand Study Banding ke UM Yogyakarta

 

Yogyakarta-Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menerima kunjungan sejumlah 52 orang Guru Islamic School in Setul Provinces of Southern Thailand.  Para guru Sekolah Menengah Atas  (SMA) ini melakukan kunjungan ke Universitas Muhammadiyah Yogyakarta untuk mencari informasi mengenai UMY. Rupanya, UMY menjadi kampus rujukan bagi para siswa yang akan menempuh perguruan tinggi.

 

Hal ini disampaikan oleh Dr. Siti Dyah Handayani, S.E., M.M, Kepala Biro Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, saat ditemui setelah acara kunjungan, Jum’at (13/4) siang, di Kampus Terpadu UMY.

 

Menurut Dyah,  upaya UMY untuk menjadi World Class University mulai terlihat hasilnya. “Saat ini, upaya UMY untuk go international mulai mendapatkan hasil. Sudah banyak mahasiswa luar negeri yang berkuliah di UMY, memberikan testimoni yang positif. Hal ini ikut meningkatkan animo masyarakat kepada UMY, khususnya masyarakat luar. Hal ini tentu saja berkat banyaknya prestasi, website yang terus diperbarui, dan pemberitaan yang positif,” ujarnya.

 

Dyah mengatakan, UMY menjadi salah satu tujuan dalam rangkaian study tour para guru dari Thailand karena rekomendasi beberapa pihak. “Mereka ke sini adalah untuk mendapatkan informasi mengenai kampus yang Islami. Hal ini juga merupakan dampak positif dari para mahasiswa Thailand yang sudah kuliah di sini sebelumnya. Para mahasiswa Thailand yang ada di UMY juga ikut dihadirkan dalam kunjungan yang berlangsung tadi pagi,” ujarnya.

 

Dyah melanjutkan, UMY menyediakan banyak beasiswa, tidak terkecuali untuk para mahasiswa asal Thailand. “Banyak sekali beasiswa yang ditawarkan UMY kepada mahasiswa Thailand. Mereka pun dapat mengakses semua fasilitas yang ada di UMY layaknya mahasiswa yang lain. Hal ini adalah upaya memberikan kenyamanan bagi mahasiswa dari Thailand yang belajar di UMY,” paparnya.


Tags: muhammadiyah, umy
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: universitas muhammadiyah yogyakarta

Pilih Artikel


Apakah artikel tersebut menarik bagi saudara?
Sangat Menarik Menarik Cukup Menarik Kurang Menarik

1 Komentar


fadlli.sp
19-04-2012 05:25:13
syy bangga dg umy,teruskan go internasional semoga banyak yg kuliah di UMY.SY ALUMNI UMY ANG 92.

Beri Komentar


Kalau saudara semua tertarik untuk memberikan komentar terhadap berita atau artikel di atas, kami mohon agar memberikan komentar yang santun untuk kemajuan Persyarikatan Muhammadiyah di masa yang akan datang. Isi komentar terserah dari pembaca, tapi jika dinilai kurang layak tampil oleh pengelola website, maka kami akan menghapusnya.
*) Harus Diisi

Nama * Email *

Website

Tulis Komentar *
Kode *

Berita Lain



iklan

Berita Terpopular

Jakarta – Pengajian bulanan PP Muhammadiyah yang rutin digelar tiap awal bulan, kemarin Jum ... selengkapnya
Yogyakarta- Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Agung Danarto menilai, banyaknya kekurang ... selengkapnya

Daftar Newsletter

Tetap terkini dengan berita terbaru dari Muhammadiyah

Bacaan Sehari-hari

Ilmu dan teknologi menjadi bagian dari rangkaian ijtihad manusia memahami hakikat kebenaran ilahi yang menjadi dasar setiap realitas factual yang menjadi obyek kajiannya.
[H. Musa Asyari]
iklan